(Kejurnas PBSI 2017) Akbar/Winny Kantongi Kemenangan Pertama

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (Pelatnas PBSI)
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Laga perdana di babak pertama nomor ganda campuran dewasa divisi 1 ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, berhasil dilewati oleh pasangan Pelatnas, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, sore tadi, Selasa (28/11).

Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Akbar/Winy yang merupakan juara ganda campuran dewasa Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2017 itu, tanpa kesulitan berarti mampu mengalahan lawannya dari DKI Jakarta, pasangan Rian Swastedian/Zarra Faza Azka dengan dua game langsung 21-14 dan 21-16.

Di game pertama kami bisa menang jauh, hanya jelang poin akhir game pertama banyak mati sendiri. Kami sempat ingin mencoba permainan ini atau itu, karena ini baru bermain pertama kali. Game kedua sudah mulai nyaman, tetapi masih kadang suka ikut pola permainan lawan,” ujar Winny  usai laga.

Winny sendiri merupakan juara Kejurnas 2016 di nomor ganda taruna campuran bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kini, Winny pun sudah harus turun di nomor dewasa.

Rasanya lebih tertantang, soalnya kan selalu pada bilang tahun lalu juara di taruna, bisa ngga lagi juara lagi di dewasa. Kalau beban sih nggak, saya ingin berikan yang terbaik saja,” lanjut Winny.

Diakui Winny, jika di persaingan Kejurnas kali ini pun cukup berat. “Kalau persaingan pasti berat, karena banyak harus ketemu teman sendiri juga. Target sementara bisa menang di laga besok,” pungkas Winny.
Di laga babak kedua yang akan digelar besok (29/11), Akbar/Winny sudah dinanti oleh Erwin Rendana Purnomo/Riska Ayu Indah Sari dari Jawa Timur.