(Kejurnas PBSI 2017) Intan Ciptakan Kejutan

Intan Tri Novianti Syaadah
Intan Tri Novianti Syaadah (Jawa Barat)
Nasional ‐ Created by AH

Persaingan ketat sangat terasa di Divisi 1 ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang hari ini, Selasa (28/11), baru dimulai di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang.

Salah satunya yakni yang terjadi pada babak pertama tunggal taruna putri Divisi 1, yang baru saja dimulai siang tadi sudah langsung menyuguhkan kejuatan. Pasalnya, unggulan ketiga andalan DKI Jakarta, Diana Setiyo Ningsih secara tak disangka harus langsung angkat koper di babak pertama usai kalah dari wakil Jawa Barat, Intan Tri Novianti Syaadah.

Dalam waktu 45 menit, Intan akhirnya dapat memastikan kemenangannya atsa Diana, setelah unggul 15-21, 21-18, dan 21-7. Sempat kalah di game pertama, diakui Intan jika dirinya belum bisa tampil dengan baik dan masih melakukan banyak kesalahan sendiri.

Game pertama saya masih banyak melaukan kesalahan sendiri. Terus di game kedua saya sudah mulai enjoy bermaian, dan yakin saja dengan kemampuan sendiri. Di game penentu saya semakin percaya diri untuk bisa meraih kemenangan,“ ujar Intan usai laga.

Pertemuan tadi merupakan pertemuan kedua kalinya bagi Intan dan Diana. Sebelumnya, pertemuan perdana mereka terjadi di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Kalimantan Timur Open 2017, dan kala itu Intan harus tunduk di tangan Diana.

Sebelumnya saya pernah bertemu dengan Diana, dan saat itu saya harus kalah. tetapi tadi saya bermain enjoy saja dan berusaha bermain semaksimal mungin karena ingin memberikan hasil terbaik di Kejurnas terakhir saya bermain di level taruna,” jelas Intan.

Selanjutnya di babak perempat final, Intan akan menantang wakil Jawa Tengah, Desima Aqmar Syarafina.

Dengan Desima juga pernah bertemu dan saya kalah. Yang pasti harus main seperti tadi lagi saja, enjoy,” tutup Intan.