(Kejurnas PBSI 2017) Gabriela Melaju Ke Babak Kedua

Gabriela Meilani Moningka (Pelatnas PBSI)
Gabriela Meilani Moningka. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Tiket babak kedua tunggal dewasa putri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, berhasil diamankan oleh pebulutangkis Pelatnas, Gabriela Meilani Moningka, setelah di laga babak pertama sore tadi, Selasa (28/11) berhasil mengalahkan wakil Jawa Barat, Triya Nur Saadiyah dengan kemenangan dua game langsung 21-8 dan 21-15.

Di pertandingan tadi saya bisa menguasai permainan, saya yang bisa mengontrol permainan dia. Di game kedua, saya agak sedikit ragu-ragu karena kalah angin. Saya belum terlalu menguasai suasana di lapangan, mungkin lawan juga di sisi lain mainnya lagi nggak enak, dan saya bisa memanfaatkan kesempatan ini,” ungkap Gabriela.

Selanjutnya di babak edua, Garbiela akan berjumpa dengan rekan sesama Pelatnas lainnya, yakni Isra Faradilla yang melaju kebabak kedua tanpa bertanding karena mendapat bye di babak pertama.

Besok lawan Isra, lawan teman sendiri. Kami berlatih bersama dan sudah tahu permainan masing-masing. Pokoknya saya harus siap fokus dan jaga pikiran. Pikiran kita positif, mainnya juga bisa ikut bagus,” ujarnya.

Di persaingan pertamanya di level dewasa pada ajang Kejurnas kali ini, Gabriela menargetkan bisa main maksimal.

Ini Kejurnas pertama di kelas dewasa, saya sendiri sempat dikasih beban sama pelatih tapi pelatih minta tidak terlalu memikirkan ini. Pelatih minta main maksimal saja. Target saya pribadi pun pokoknya main maksimal, kalau ketemu juga banyaknya ketemu senior. Main maksimal saja pokoknya,” pungkasnya.

Sementara itu, dua wakil Pelatnas lainnya yang berlaga di babak pertama tadi, yakni Choirunnisa dan Ghaida Nurul Ghaniyu gagal mengikuit jejak Gabriela. Pasalnya, Choirunnisa dipaksa menyerah tiga game oleh Made Deya Surya Saraswati dari DKI Jakarta dengan 16-21, 21-6 dan 17-21. Sementara Ghaida terhenti di tangan Winda Puji Hastuti dari Jawa Timur dengan 13-21 dan 17-21.

Sedangkan beberapa wakil Pelatnas lainnya, yakni Hanna Ramadhini, Dinar Dyah Ayustine, Aurum Oktavia Winata, Isra Faradilla, Eprilia Mega Ayu Swastika, Savira Sandradewi dan Ruselli Hartawan akan langsung berlaga di babak kedua, besok (29/11).