Indonesia Open 2023 - Zheng/Huang Sudah Mempelajari Permainan Adnan/Nita

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Humas PP PBSI)
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong memberikan pujian kepada wakil tuan rummah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Menurut juara bertahan Indonesia Open itu, Adnan/Nita bermain dengan sangat baik dan punya prospek masa depan cerah sebagai pasangan ganda campuran. Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Adnan/Nita menyerah dua gim langsung melawan Zheng/Huang dengan skor 15-21, 9-21.

"Lawan memberikan perlawanan yang maksimal di laga ini. Pasangan mereka kompak dalam menyerang. Menghadapi mereka kami sudah mempersiapkan diri melawan dengan melihat rekaman-rekaman pertandingan mereka sebelumnya," ujar Zheng mengenai semifinalis Orléans Masters 2023 tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Adnan/Nita mengaku mendapat pelajaran berharga dari Zheng/Huang. Ke depannya menghadapi lawan yang lebih tangguh membuat Adnan/Nita harus lebih mempersiapkan diri lebih baik, terutama teknik dalam bermain bertahan. "Kami mendapat pelajaran berharga melawan mereka. Kami mengakui masih banyak yang harus diperbaiki untuk ke depannya," kata Nita.

"Ke depannya kami tidak boleh membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

Dengan hasil ini, Zheng/Huang melaju ke babak 16 besar. Pada babak berikutnya unggulan pertama turnamen BWF Super 1000 tersebut akan berhadapan dengan pemenang laga antara Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia).