Indonesia Open 2023 - Riuhnya Penonton Istora, Semangat untuk Trias/Rachel

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose menumbangkan wakil Malaysia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dalam babak pertama Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6). Trias/Rachel melaju ke babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut, berkat kemenangan dua gim langsung 21-18, 23-21 atas Hoo/Lim. Menurut Rachel, dukungan publik Istora menjadi amunisinya bersama Meilysa untuk semangat dan memenangkan pertandingan.

"Pendukung yang hadir juga sangat luar biasa sehingga membuat kita terus termotivasi dan yakin untuk mau menang," kata Rachel, mengutip laporan Antara.

Meski sempat tertinggal di awal gim pertama, Trias/Rachel tidak menyerah dan bangkit dari tekanan hingga akhirnya membalikkan kedudukan dan menorehkan kemenangan di gim pertama yang berlangsung sengit. Kedua pasangan juga hanya terpaut satu-dua poin saling bergantian memimpin tipis satu sama lain.

Begitu pun di gim kedua, pasangan muda Indonesia juga sempat tertinggal karena Hoo/Lim memberikan serangan demi serangan untuk menutup kesempatan mendapatkan poin.

Namun, sekali lagi, Trias/Rachel kembali bangkit dan mengejar ketertinggalan dan memimpin jauh hingga 19-11 atas pasangan Malaysia. Meski demikian, Hoo/Lim terus memberikan perlawanan, hingga akhirnya deuce terjadi dan gim kedua ditamatkan pasangan Indonesia dengan skor 23-21. "Perasaannya bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera apa pun, dan bisa main dengan baik tanpa cedera," jelas Rachel.

Dengan kemenangan ini, Trias/Rachel akan menghadapi wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak 16 besar dari turnamen yang juga merupakan rangkaian "Race to Olympics 2024 Paris" tersebut. "Untuk pertandingan selanjutnya, yang penting menjaga kondisi saja dan semoga bisa main lebih baik lagi dan tanpa cedera," demikian Rachel.