Indonesia Open 2023 - Sindhu Tantang Tai Tzu Ying di 16 Besar

Pusarla V Sindhu & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Pusarla V Sindhu & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis India Pusarla V Sindhu lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023, berkat kemenangan atas wakil tuan rumah Gregoria Mariska Tunjung alias Jorji. Di babak kedua, wanita bertinggi badan 179 cm itu akan menantang unggulan ketiga asal Taiwan, Tai Tzu Ying, yang pada laga sebelumnya menang melawan tunggal putri China, Han Yue dengan skor 21-15, 21-17.

Seusai berlaga di babak 32 besar yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Sindhu memberikan pujian buat Gregoria yang telah memberikan perlawanan maksimal. Peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu menilai, penampilan Jorji meningkat pada setiap turnamen yang diikuti dengan bukti bisa memberikan perlawanan saat menghadapi pebulu tangkis tangguh lainnya.

"Dia melakukan banyak perbaikan yang sangat baik. Saya melihat dia bisa bersaing dengan pebulu tangkis lainnya. Untuk saya, setiap pertandingan kadang menang, kadang kalah. Sebisa mungkin pada setiap turnamen yang saya ikuti memberikan yang terbaik," ujar Sindhu.

Adapun untuk Jorji kekalahan ini mengulang hasil buruk di Indonesia Open edisi 2022. Tahun lalu di Istora, Jakarta, Jorji menyerah dari wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-10, 12-21.