Indonesia Open 2023 - Jorji Gagal "Hat-trick" Kemenangan Atas Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu, kalah dua gim langsung 19-21, 15-21 di babak pertama dari wakil India, Pusarla V. Sindhu. Dalam laga yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Jorji --sapaan akrab Gregoria-- mengaku tidak bermain dengan ritme permainan terbaiknya.

Tak heran, tunggal putri berperingkat sembilan dunia itu bertekuk lutut dari peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut, hanya dalam tempo 38 menit. "Hari ini penampilan saya tidak seusai dengan yang saya harapkan," ungkap pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya merasa bahwa apa yang saya punya tidak cukup untuk bisa dikeluarkan," Jorji, menambahkan.

Juara Spain Masters 2023 itu menilai Sindhu pada laga ini punya motivasi untuk meraih kemenangan. Maklum wanita kelahiran 5 Juli 1995 itu dalam dua pertemuan terakhir di Spain Masters dan Malaysia Masters 2023 menelan kekalahan melawan Jorji.

"Dengan dua kekalahan kemarin, saya melihat Sindhu termotivasi untuk bisa mengalahkan saya. Bisa dikatakan permainan saya di laga ini tidak bisa keluar," kata juara BWF World Junior Championships 2017 tersebut.