(Kejurnas PBSI 2017) Ruselli Melesat Ke Semifinal

Ruselli Hartawan
Ruselli Hartawan.
Nasional ‐ Created by AH

Ruselli Hartawan kembali melanjutkan tren positifnya dengan melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung usai mengalahkan wakil DKI Jakarta, Made Deya Surya Saraswati 21-15 dan 21-14.

"Tadi saya mainnya lebih pede dan lawan juga lebih banyak mati sendiri. Terus saya lebih ngendaliin permainan dari awal," ujar Ruselli usai pertandingan.

Di semifinal Ruselli akan menghadapi unggulan tiga wakil Sumatera Utara, Susanto Yulia Yosephine yang mampu mengalahkan Aurum Oktavia Winata dengan skor akhir 21-18, 12-21 dan 21-18.

"Tadi game pertama saya lebih cocok sama lapangannya. Dari kemarin juga saya lebih cocok sama lapangan ini. Mungkin kalo di lapangan lain agak silau. Terus game kedua, saya sempet kebingungan mau main seperti apa dan meraba-raba. Dan di game ketiga, pokoknya saya harus gimana caranya bisa cepet dapet poin. Pokoknya yang ada dipikiran saya cuma ga mau kalah saja dan konsentrasinya dijaga," ujar Yulia.

Pertandingan besok menjadi pertemuan pertama bagi keduanya. Namun Ruselli mengaku optimis menghadapi laga semifinalnya besok.

"Saya belum pernah bertemu dengan dia (Yulia) sebelumnya, tapi saya optimis saja untuk pertandingan besok," ujar Ruselli.

Sementara itu, Yulia mengaku lebih mewaspadai Ruselli yang tengah On Fire tersebut. "Dia kan baru juara di Malaysia International Challenge kemarin, otomatis kepercaraan dirinya lagi naik. Saya berusaha dulu saja yang terbaik," ujar Yulia.