(Kejurnas PBSI 2017) Bellaetrix Terus Melaju

Bellaetrix Manuputty
Bellaetrix Manuputty.
Nasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putri andalan DKI Jakarta, Bellaetrix Manuputty, terus melaju hingga babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Mantan tunggal putri terbaik tanah air ini, sukses melesat ke semifinal setelah di laga babak perempat final petang tadi, Kamis (30/11) mampu menghentikan unggulan empat, Hera Desi Ana Rachmawati dari Jawa Barat dengan 21-17 dan 21-19.

"Kunci kemenangan tadi mungkin karena saya sudah tahu sisi kelemahan dan kelebihan lawan, karena dulu sering latihan bareng waktu sama-sama masih di Pelatnas. Di game pertama kunci saya hanya berusaha main no lob saja. Terus di akhir-akhir game kedua pada saat unggul jauh , saya kehilangan fokus tidak tahu kenapa tetapi untungnya bisa kembali bangkit," ujar Bella usai laga.

Bella pun mengaku jika dirinya di ajang Kejurnas kali ini dirinya tidak mempunyai target khusus. "Di turnamen ini saya maupun pelatih tidak menargetkan khusus. Dan inipun sebenarnya bisa dibilang dadakan turun di Kejurnas karena saya sendiri baru latihan tunggal belum lama ini," ungkapnya.

Pada laga semifinal besok, Bella akan berjumpa dengan wakil Pelatnas, Dinar Dyah Ayustine yang sebelumnya memastikan diri ke semifinal usai menang atas rekannya di Pelatnas, Isra Faradila, dengan dua game langsung 21-9 dan 21-6.

"Untuk besok main maksimal saja. Meskipun lawan wakil Pelatnas, tetapi saya pribadi tidak merasa beban," tutup Bellaetrix.