(Kejurnas PBSI 2017) Dinar & Ruselli Bentrok di Final

Ruselli Hartawan
Ruselli Hartawan.
Nasional ‐ Created by AH

Partai puncak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung besok, Sabtu (2/12), akan mempertemukan dua binaan Pelatnas Cipayung, Dinar Dyah Ayustine kontra Ruselli Hartawan.

Tiket final berhasil dipastikan terlebih dahulu oleh Dinar, setelah di emifinal pada Jum’at (1/12) malam tadi, ia berhasil menghentikan langkah Bellaetrix Manuputty dari DKI Jakarta. Berhadapan dengan Bella, Dinar sempat kehilangan game pembuka dengan 9-21. Memasuki game kedua, Dinar bisa mendominasi perolehan angka. Ia pun sukses mencuri kemenangan dengan 21-12 di game kedua dan menutup laga dengan 21-13.

Di game pertama saya kena bolanya tidak enak, karena dia mengatur bolanya bagus. Dia bisa melambatkan tempo permainan, saya jadi nggak nyaman. Di game kedua saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan ngga mau ikut main lambat. Saya juga berusaha untuk menempatkan bola di tempat-tempat sulit,” ujar Dinar usai laga.

Kak Bella pukulannya masih bagus, tapi speednya sudah mulai lambat,” tambahnya.

Sementara itu, Ruselli ke final usai menghentikan langkah unggulan tiga, Yulia Yosephine Susanto dengan 22-20, 16-21 dan 21-18. menghadapi Ruselli, diakui Dinar ia akan mempersiapkan ketahanan dan jangan gampang mati sendiri.

Lawan Ruselli sama-sama tahu permainan masing-masing. Tinggal adu tahan saja, dan siapa yang lebih siap. Ruselli juga kuat, dia tidak gampang mati sendiri,” pungkas Dinar.