(Kejurnas PBSI 2017) Andika/Mychelle ke Semifinal Usai Bertarung Tiga Game

Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso
Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso.
Nasional ‐ Created by AH

Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso akhirnya berhasil memastikan diri melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu terjadi setelah pasangan wakil Pelatnas itu mampu memenangkan pertarungan selama tiga game, melawan wakil Jawa Barat, M. Robby Darwis/Monika Insany, di babak perempat final tadi, Kamis (30/11).

Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Andika/Mychelle sempat kehilangan game pertama setelah kalah 18-21. Namun di dua game berikutnya, keduanya mampu tambil lebih meyakinkan hinga mampu membalikan keadaan setelah menang 21-16 di game kedua, dan 21-8 di game penentu.

Game pertama pas unggul angka, kami terlalu lengah karena kehilangan fokus pada saat kehilangan angka beruntun. Game kedua kami saling percaya satu sama lain, mau saya ataupun Mychelle melakukan kesalahan, kami jangan saling menyalahkan. Di game ketiga kami lebih yakin dibandingkan game pertama dan kedua, pokoknya kami sudah bisa membaca permainan lawan,” ungkap Andika usai laga.

Kalau saya pribadi di pertengahan game pertama tidak bisa keluar dari tekanan,tetapi untungnya di game kedua saya bisa merubah pola permainan dan sudah bisa menebak pola permainan lawan,” sahut Mychelle ditempat yang sama.

Pada laga semifinal besok, Jumat (1/12), Andika/Mychelle akan berjumpa kembali dengan wakil Jawa Barat. Kali ini mereka akan bertemu pasangan Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani.

Menghadapi lawan yang lebih senior, kami tidak merasa tidak beban. Yang pasti besok harus lebih tenang lagi, dan targetnya bisa main maksimal,” tutup Mychelle.