Kejurnas 2017 Bertabur Duet Baru

Febriana Dwipuji Kusuma, Tiara Rosalia Nuraidah, Berry Angriawan, Angga Pratama
(Kiri ke Kanan) Febriana Dwipuji Kusuma, Tiara Rosalia Nuraidah, Berry Angriawan, Angga Pratama.
Nasional ‐ Created by AH

Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang bakal dimulai besok Selasa, 28 November hingga Sabtu, 2 Desember mendatang di GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang, Pangkal Pinang, dipastikan bakal diramaikan oleh para pebulutangkis handal tanah air, perwakilan dari 29 Provinsi.

Di turnamen berhadiah total Rp 350 juta ini ada beberapa hal menarik. Salah satunya yakni dengan bertaburnya beberapa bintang bulutangkis di sektor ganda putra yang merupakan racikan atau duet baru.

Seperti duet empat pasangan baru Pelatnas yang kini membela daerahnya masing-masing, yakni Angga Pratama/Berry Angriawan (DKI Jakarta/Jawa Barat), Hardianto/Ricky Karanda Suwardi (Jawa Barat), Akbar Bintang Cahyono/ Bagas Maulana (Jawa Tengah), dan Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan (Jawa Tengah/DKI Jakarta) dipastikan bakal tersaji di Kejurnas tahun ini.

Tak hanya itu, duet lama bersemi kembalipun bakal tersaji di Kejurnas tahun ini. Yakni juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (DKI Jakarta/Jawa Tengah) akan ikut memenuhi peta persaingan ganda dewasa putra Divisi 1 Kejurnas 2017.

Diakui Angga/Berry yang baru mengawali debutnya di Kejurnas tahun ini, meskipun dari segi persiapan tidak terlalu maksimal, namun keduanya berharap untuk bisa memberikan penampilan semaksimal mungkin disetiap pertandingan yang bakal mereka hadapi.

"Memang persiapan kami di Kejurnas kali ini tidak terlalu banyak karena baru beberapa hari pulang dari Hong Kong. Tetapi kami ingin memberikan permainan terbaik disetiap pertandingan yang bakal dihadapi," ungkap Angga.

Persaingan yang cukup ketat, dinilai Angga/Berry membuat keduanya tak merasa terbebani. Dan ketika ditanya lawan terberat yang bakal mereka hadapi, mereka mengaku semua lawan patut diwaspadai.

"Semua lawan cukup berat baik yang saat ini masih di Pelatnas maupun non Pelatnas. Yang pasti kami enjoy saja," ujar Berry.