Vietnam International Challenge 2024 - Tiket Final Jadi Kado Ulang Tahun bagi Indah

Indah Cahya Sari Jamil (Djarum Badminton)
Indah Cahya Sari Jamil (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indah Cahya Sari Jamil merayakan hari jadinya yang ke-22 pada Sabtu (16/3) di Hanoi, Vietnam. Tiket final Vietnam International Challenge 2024 yang diraih Indah bersama pasangannya, Amri Syahnawi, menjadi kado ulang tahun bagi pemain yang lahir di Watampone, Sulawesi Selatan, ini. Pasangan debutan tersebut menyingkirkan ganda campuran unggulan teratas, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Di babak empat besar yang digelar di Tay Ho District Stadium, Amri/Indah, pasangan non-unggulan pada turnamen level International Challenge ini, merebut kemenangan rubber game 15-21, 21-16, 23-21 dalam tempo 68 menit. Untuk kali pertama, Amri/Indah kehilangan satu gim dari empat pertandingan yang mereka lalui.

Mereka mengawali turnamen dengan meraih kemenangan atas pasangan Singapura yang berangkat dari babak kualifikasi, Johann Prajogo/Jin Yu Jia. Di babak berikutnya, Amri/Indah berhasil menundukkan Yeung Shing Choi/Lui Lok Lok (Hong Kong).

Di perempat final, Jumat (15/3), ganda campuran anyar racikan pelatih Herry Iman Pierngadi ini memulangkan unggulan ketiga, Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun (Taiwan), dalam tempo 38 menit.

Laga partai puncak ganda campuran Vietnam International Challenge 2024, Minggu (16/3), mempertemukan Amri/Indah dengan unggulan keempat Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Pasangan Thailand ini menang atas Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) di perempat final, sebelum meraih tiket final berkat kemenangan atas Ki Dong Ju/Lee Yeon Woo (Korea Selatan) di babak empat besar.

Sekadar catatan, selain tiket final ganda campuran, Pakkapon dan Chiu akan saling berebut tempat di partai puncak ganda putra.