Kejuaraan Dunia 2023 - Lawan Tangguh Menanti Bagas/Fikri di 16 Besar

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 berkat kemenangan atas pasangan Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Völker, Rabu (23/8). Juara All England 2022 itu menang straight games 21-12, 21-16 dalam pertandingan berdurasi 34 menit di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Unggulan kelima asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menanti Bagas/Fikri di babak berikutnya.

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan menang. Hari ini kami bisa enjoy dan tidak terbebani. Bagi saya, sukses ini sangat berarti karena bisa memenangi pertandingan di laga pertama kami untuk lolos ke 16 besar," tanggap Bagas melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Fikri menilai mereka perlu berjuang keras untuk meraih kemenangan atas Geiss/Völker di babak awal ini. "Lawan hari ini juga cukup baik dalam bermain. Meskipun begitu, kami tak mau meremehkan lawan. Kami selalu yakin dengan kemampuan diri sendiri saat bertanding di tengah lapangan," jelasnya.

Di sisi lain, pemain asal klub SGS-PLN Bandung itu sempat mengomentari kondisi lapangan, yang memiliki andil cukup besar dalam jalannya pertandingan. "Bicara soal kondisi lapangan sendiri juga cukup berangin. Meski kemarin sudah mencoba lapangan, saat turun bertanding kami tetap harus beradaptasi lagi," katanya.

Mengenai lawan tangguh di babak 16 besar, Bagas berharap mereka dapat tampil optimal. Dalam catatan head-to-head, Hoki/Kobayashi telah mengantongi tiga kemenangan dalam empat pertemuan. "Kami harus selalu yakin dengan kemampuan kami sendiri. Kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin," ujar atlet asal klub PB Djarum ini.

"Untuk menghadapi Hoki/Kobayashi di babak 16 besar, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Modalnya, tetap harus percaya diri dengan kemampuan kami dan partner saja," demikian Fikri.