Kejuaraan Dunia 2023 - "The Daddies" Pantang Lengah

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melalui babak awal Kejuaraan Dunia 2023 berkat kemenangan dua gim langsung atas pasangan Italia, Giovanni Greco/David Salutt. Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8), pasangan berjulukan "The Daddies" itu menang 21-12, 21-14 dalam tempo 22 menit.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Tetapi, siapa pun lawannya, kami memang harus tetap fokus. Kami jangan sampai lengah atau memandang remeh lawan. Sebab, kalau lengah sedikit itu bisa berbahaya," jelas Ahsan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Hendra pun mengucap syukur setelah memastikan melaju ke babak 16 besar kejuaraan dunia edisi ke-28 ini. Secara umum Hendra menyatakan, pada pertandingan perdana ini mereka berusaha bermain dengan strategi yang telah direncanakan, lalu beradaptasi dengan lapangan dan kok. "Ini pertandingan pertama kami. Jadi, dari awal kami tidak mau lengah," katanya.

"Tetap fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi penampilannya," Hendra, menambahkan.

Di sisi lain Ahsan juga menyatakan, "Tahun lalu kami memang maju ke final di Kejuaraan Dunia di Tokyo. Tetapi hal itu sudah lalu berlalu. Kita lupakan hasil tahun lalu. Kami harus kembali fokus ke step by step dalam kejuaraan ini."