Indonesia International Challenge 2023 - Marwan/Jessica Tembus Semifinal

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda campuran Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani melangkah ke semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 seusai meraih kemenangan melawan rekan satu negaranya, Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9), Marwan/Jessica menang dengan skor 21-17, 19-21, 21-16 atas Rafli/Indah.

Pada pertandingan ini, juara Lithuanian International 2023 itu mencoba menikmati pertandingan mengingat lawan yang dihadapi merupakan rekan sendiri.

Dengan bekal mengetahui kelemahan lawan selama berlatih bersama, Marwan/Jessica mencoba bermain tidak kenal menyerah untuk akhirnya menang dalam tempo 1 jam 2 menit.

"Hasil yang kami raih hari ini sudah seusai harapan. Kami bermain dengan maksimal dan menikmati pertandingan. Saat kami tertinggal kami mencoba tidak panik dan berupaya menyerang lawan sejak awal laga," ungkap Marwan melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Laga yang tidak mudah hari ini, lawan juga tidak mau kalah dan kami mencoba untuk memberikan permainan terbaik kami di pertandingan ini," Jessica, menimpali komentar partnernya.

Hasil ini membuat pasangan berperingkat 169 dunia itu melangkah ke empat besar Indonesia International Challenge 2023.

Di semifinal, juara Borders International U19 2022 itu mencoba untuk menjaga fokus untuk bisa meraih asa jadi juara. "Sejak awal kami punya target untuk bisa masuk semifinal. Setelah ini kami mau fokus terlebih dahulu untuk bisa menjaga kans melaju ke final dan jadi juara," demikian Jessica.