BAC 2024 - Jojo Melangkah ke Semifinal

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie melaju ke babak empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024, berkat kemenangan atas Lee Zii Jia asal Malaysia. Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (11/4), pemain yang biasa disapa Jojo ini menang dua gim langsung 21-11, 21-6.

"Puji Tuhan, saya bisa meraih kemenangan atas Lee Zii Jia. Ini bukan pertandingan yang mudah. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun, saya juga telah belajar dari kekalahan itu," papar Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara umum Jojo berpandangan, strategi yang ia terapkan pada pertemuan ke-10 dengan pebulu tangkis negeri jiran itu berjalan dengan baik dan tepat. Di sisi lain, ia dapat bermain dengan tenang sepanjang pertandingan berdurasi 34 menit tersebut. "Sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri," katanya.

"Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikan," Jojo, menambahkan.

Dengan hasil ini, Jojo menyamakan kedudukan dalam rekor pertemuan dengan Lee Zii Jia menjadi 5-5. Sementara di semifinal BAC 2024, juara All England 2024 itu akan bertemu wakil tuan rumah, Shi Yu Qi.