BAC 2024 - Jorji: Saya Rugi Banyak

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024, berakhir di babak delapan besar. Ia kalah dua gim 16-21, 19-21 dari wakil tuan rumah, Chen Yu Fei, dalam pertandingan yang digelar di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Jumat (11/4).

"Saya rugi banyak sih. Kesempatan itu sebenarnya ada. Tetapi untuk mengejar kesempatan itu tentu butuh perjuangan. Cuma yang saya alami di tengah lapangan tadi, rasanya tidak mencerminkan sebuah perjuangan yang maksimal," jelas pebulu tangkis yang karib disapa Jorji ini, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya kalah oleh diri sendiri dan keadaan yang tidak nyaman karena kesalahan saya sendiri," Jorji, menambahkan.

Kesalahan-kesalahan tersebut, lanjutnya, membuat permainan unggulan ketujuh itu tidak berkembang sepanjang gim pertama.

Memasuki gim kedua, Jorji berupaya untuk melupakan kekalahan di gim pembuka. Jorji bahkan sempat unggul dalam pertarungan sengit tersebut hingga jelang pengujung gim "Sayang, di akhir-akhir di gim kedua saya malah jadi ragu-ragu. Saat unggul 17-14, karena ragu-ragu pula, smes saya malah keluar," tuturnya.

"Bukannya mengecilkan lawan, tetapi kesempatan menang dan kalah itu sangat terbuka. Tetapi dengan permainan yang saya tampilkan di gim awal, rasanya tidak cukup buat saya untuk bisa menang. Apalagi dengan kekalahan saya di gim awal, pasti membuat Chen Yu Fei tambah percaya diri," demikian Jorji.

Dengan hasil ini, Chen kini mengantongi sembilan kemenangan dalam 12 pertemuan dengan Jorji.