Asian Games 2022 - Fajar/Rian Kandas di Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melewati perempat final Asian Games Hangzhou 2022 nomor perorangan, setelah dikalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10) pagi waktu setempat, ganda putra andalan Indonesia kalah dua gim langsung 19-21, 18-21.

Fajar/Rian mengakui, keunggulan lawan. Servis dan drive Lee/Wang begitu merepotkan ganda putra nomor satu dunia tersebut. "Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas daripada kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan," kata Rian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal," tambah pemain asal klub PB Jaya Raya ini.

"Servis mereka terutama servis lob-nya cukup menganggu kami. Selain itu, kami juga kalah di adu drive-nya. Kecepatan dan tenaga mereka yang besar membuat kami kerepotan. Di gim pertama dan gim kedua poin-poin krusial sangat penting apalagi dengan kondisi seperti tadi, poinnya ketat. Tapi lagi-lagi mereka lebih yakin, lebih percaya diri," Fajar, menimpali komentar pasangannya.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding pada sore ini di babak delapan besar. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bersua wakil Jepang Aya Ohori.