Asian Games 2022 - Rian: Kami Mohon Maaf

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada Asian Games Hangzhou 2022 nomor perorangan terhenti di babak delapan besar. Mereka kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan. Fajar/Rian mengakui, mereka saat ini dalam periode sulit. Pasangan nomor satu dunia ini berharap, mereka bisa segera lepas dari tekanan ini dan kembali ke performa terbaik.

"Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan jadi di posisi ini kami harus lebih sabar dan lebih kerja keras lagi," kata Fajar melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (5/10) pagi WIB.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10) pagi waktu setempat, ganda putra andalan Indonesia kalah dua gim langsung 19-21, 18-21.

Peraih medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu gagal menyumbang medali di Asian Games kali ini. Mereka pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Kami mohon maaf kepada masyakarat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia," ucap Rian saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.

"Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya," Rian, menambahkan.

Setelah mendapatkan bye di babak awal, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dua gim langsung 21-15, 21-15. Inilah kemenangan satu-satunya Fajar/Rian di Asian Games Hangzhou 2022.