Pengalaman Pertama Melati di Audisi Umum

Seorang peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 berswafoto dengan Melati Daeva Oktavianti (Dok. PB Djarum)
Seorang peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 berswafoto dengan Melati Daeva Oktavianti (Dok. PB Djarum)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti untuk pertama kali ikut andil dalam Audisi Umum PB Djarum. Ia merasa senang karena bisa berpartisipasi pada ajang pencarian bakat yang digagas oleh PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut. Juara All England Open 2020 ini berharap, kehadirannya bisa menjadi motivasi bagi para peserta.

"Senang ya bisa menyaksikan langsung proses Audisi Umum yang memang mencari bibit-bibit berkualitas sebagai penerus kejayaan bulu tangkis Indonesia. Saya support agar mereka semangat dan mencapai cita-citanya," ujarnya.

"Terus berjuang, jangan gampang menyerah dan junjung terus sportivitas," ucap Melati, menambahkan.

Melati, bersama tandemnya Praveen Jordan, berada di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/7), saat ajang pencarian pebulu tangkis muda tersebut digelar. Selain Praveen/Melati, turut hadir dalam acara "Meet and Greet" dengan sejumlah atlet PB Djarum tersebut, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad, dan Vita Marissa.

Pada acara tersebut, ribuan peserta sangat antusias karena bisa bertemu tatap muka secara langsung dengan idola mereka, hingga mendapat tanda tangan dan berfoto bersama. Begitu pula dengan para atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang menyambut hangat dan memberikan semangat serta motivasi kepada pebulu tangkis belia yang mengadu bakatnya di Audisi Umum.

Audisi Umum PB Djarum 2023 menyasar kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra maupun putri. Seleksi diselenggarakan selama lima hari mulai Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7). Pada dua hari pertama, mereka akan menjalani screening lima dan 10 menit. Lalu pada hari ketiga hingga kelima, peserta yang lolos tahap screening melanjutkan perjalanan mereka di babak turnamen.

Setelahnya, peserta yang lolos akan menjalani fase karantina selama empat minggu hingga pada akhirnya tersaring atlet-atlet yang akan mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan PB Djarum.