Kegagalan Tidak Mematahkan Semangat

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Dok. PB Djarum)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Dok. PB Djarum)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah antusias mengikuti kegiatan Audisi Umum PB Djarum 2023 yang berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, 2-4 Juli. Pebulu tangkis muda asal Garut, Jawa Barat itu juga sempat merasakan sengitnya persaingan masuk PB Djarum melalui Audisi Umum. Dejan berpesan kepada seluruh peserta tahun ini agar tetap semangat dan tidak menyerah jikalau belum berkesempatan bergabung ke klub PB Djarum.

"Senang banget karena dulu saya juga pernah ikut audisi tapi gagal. Nah sekarang di sini lagi sebagai atlet PB Djarum. Peminat Audisi Umum cukup besar ya, walaupun nggak gampang untuk datang ke Kudus, apalagi mereka yang dari luar Jawa. Perjuangan mereka luar biasa," ungkapnya.

"Semangat terus untuk calon atlet PB Djarum, berjuang dan berusaha, karena kalau memang rezekinya, pasti bisa masuk," Dejan, menambahkan.

Dejan, bersama tandemnya Gloria Emanuelle Widjaja, berada di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/7), saat ajang pencarian pebulu tangkis muda tersebut digelar. Selain Praveen/Melati, turut hadir dalam acara "Meet and Greet" dengan sejumlah atlet PB Djarum tersebut, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad, dan Vita Marissa.

Pada acara tersebut, ribuan peserta sangat antusias karena bisa bertemu tatap muka secara langsung dengan idola mereka, hingga mendapat tanda tangan dan berfoto bersama. Begitu pula dengan para atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang menyambut hangat dan memberikan semangat serta motivasi kepada pebulu tangkis belia yang mengadu bakatnya di Audisi Umum.

Audisi Umum PB Djarum 2023 menyasar kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra maupun putri. Seleksi diselenggarakan selama lima hari mulai Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7). Pada dua hari pertama, mereka akan menjalani screening lima dan 10 menit. Lalu pada hari ketiga hingga kelima, peserta yang lolos tahap screening melanjutkan perjalanan mereka di babak turnamen.

Setelahnya, peserta yang lolos akan menjalani fase karantina selama empat minggu hingga pada akhirnya tersaring atlet-atlet yang akan mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan PB Djarum.