Ke Mana Vito Akan Berlabuh?

Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Shesar Hiren Rhustavito (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tak lagi lagi menjadi delapan pemain yang mengisi skuad tunggal putra utama pelatnas PP PBSI. Setelah melalui hasil penilaian dan evaluasi sepanjang 2023, pemain yang akrab disapa Vito itu menjadi satu dari sejumlah pemain yang dicoret oleh induk organisasi olahraga pukul bulu tersebut. Lantas, ke mana Vito akan berlabuh?

Sepekan lalu, beredar kabar di berbagai media massa maupun jejaring sosial bahwa Vito bakal terbang ke Amerika Serikat untuk memperkuat sebuah klub yang bermarkas di San Fransisco, California. Begitu pun kabar lain jika Vito dapat tetap berlatih di Cipayung dengan status sebagai lawan tanding.

Kepada Djarum Badminton, Vito mengakui jika ia mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah pihak. Namun, ia tak merinci apakah tawaran tersebut untuk memperkuat klub atau negara lain, baik sebagai pemain atau pelatih. "Iya, nggak benar itu," kata pemain berperingkat 72 dunia itu pada pekan lalu.

"Tawaran emang banyak, tapi nggak ada yang saya setujuin," Vito, menambahkan.

Sementara, Bay Badminton Club, klub bulu tangkis di San Fransisco yang dikabarkan bakal menjadi klub baru Vito, menampik kabar kepindahan pemain berperingkat 72 dunia tersebut. "Bukan klub kita. Bisa jadi di klub di SF (San Fransisco) yang lainnya," tulis Bay Badminton Club kepada Djarum Badminton.

Vito, pahlawan Indonesia pada Piala Thomas 2020, terdegradasi dari pelatnas PP PBSI berdasarkan Surat Keputusan Nomor SKEP/001/1.3/I/2024 pada 22 Januari 2024 tentang Promosi, Degradasi, dan Kategori Atlet Pemusatan Latihan Nasional Tahun 2024.

Saat ditanya klub apa ia akan berlabuh selepas karier di pelatnas, Vito menjawab, "(PB) Djarum."