Syed Modi India International 2023 - Tersisa Tiga Wakil di 16 Besar

Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja & Dejan Ferdinansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak 16 besar Syed Modi India International 2023. Alwi Farhan di sektor tunggal putra serta ganda campuran unggulan keenam Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan unggulan kedua Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan kembali bertarung di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Kamis (30/11).

Alwi, yang mengawali turnamen level BWF World Tour Super 300 ini melalui babak kualifikasi, akan bertemu pebulu tangkis Malaysia, Justin Hoh. "Saya ingin bermain nothing to lose lagi dan memberikan penampilan yang terbaik. Kami sudah tahu satu sama lain, jadi tinggal melihat besok di lapangan," tanggap Alwi melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (29/11).

Dalam catatan head to head, Alwi telah mengantongi satu kemenangan atas wakil negeri jiran tersebut.

Di sektor ganda campuran, Dejan/Gloria akan bertemu Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Taiwan) untuk kali pertama. Begitu pula dengan Praveen/Melati yang akan bersua Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand).

Ketiga wakil "Merah Putih" tersebut menjadi harapan terakhir, setelah dua wakil lainnya tersisih pada babak pertama. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito Kalah dari Cheam June Wei lewat pertarungan rubber game 21-23, 21-15, 9-21.

Ganda putra debutan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon kalah dua gim langsung 17-21, 14-21 dari unggulan kedua dari Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.