Syed Modi India International 2023 - Di India, Alwi Tampil Lepas

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Alwi Farhan menjadi satu-satunya harapan Indonesia pada turnamen Syed Modi India International 2023, setelah Shesar Hiren Rhustavito tersingkir di babak awal. Berjuang dari babak kualifikasi, Alwi menembus babak 16 besar berkat kemenangan atas wakil Malaysia, Sholeh Aidil, Rabu (29/11), di BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, 21-17, 21-12 dalam tempo 42 menit.

"Pertama-tama saya mengucap puji syukur Alhamdulilah bisa bermain baik hari ini. Pastinya saya sangat senang dan bangga bisa melaju ke babak 16 besar di turnamen BWF Super 300 kedua saya," papar pebulu tangkis kelahiran Surakarta ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Saya bersyukur sekaligus senang tapi tidak boleh cepat puas karena masih ada pertandingan lagi," Alwi, menambahkan.

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, kunci kemenangannya atas wakil negeri jiran tersebut adalah bermain lepas sepanjang pertandingan. Di lain sisi, ia menyatakan berani menerapkan pola  permainan yang sudah dirancang sejak awal gim pembuka. "Saya lebih percaya diri karena di pertemuan sebelumnya bisa menang walaupun menang dengan skor agak ketat poinnya," katanya.

"Pada laga ini saya bisa mengatasi problem saya di lapangan. Saat saya tertekan, saya bisa mengendalikan itu semua," demikian Alwi.

Di babak kedua, Alwi bertemu rekan senegara Sholeh, Justin Hoh. Dalam catatan pertemuan, Alwi unggul 1-0 atas Hoh.