Orléans Masters 2024 - Semua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Semua wakil Indonesia yang terdiri dari satu ganda putra, tiga ganda putri, serta satu ganda campuran, melaju ke babak 16 besar Orléans Masters 2024. Ganda campuran unggulan teratas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil "Merah Putih" terakhir yang lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 tersebut, Rabu (13/3).

Dalam pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Palais des sports, Orléans, Prancis, Rinov/Pitha mmenang atas pasangan Brasil, Davi Silva/Samia Lima, dengan skor 21-10, 21-14 dalam tempo 23 menit. "Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik hari ini. Kami di sini berusaha memberikan yang terbaik dari yang kami punya di setiap pertandingannya," tutur Pitha kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami jadikan semua target dan tuntutan untuk meraih hasil baik sebagai motivasi," tambah pemain asal klub PB Jaya Raya ini.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan berperingkat 18 dunia itu melaju ke babak kedua dan akan berhadapan dengan Malik Bourakkadi/Leona Michalski asal Jerman. "Kami mohon doa dan dukungan semua agar kami bisa terus sehat dan memberikan yang maksimal di setiap pertandingan," kata Pitha.

Sementara, empat wakil Indonesia lainnya, telah memastikan tiket babak 16 besar pada hari pembuka turnamen, Selasa (12/3). Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menang dua gim langsung 21-17, 21-16 atas wakil tuan rumah, Eloi Adam/Leo Rossi.

Di babak berikutnya, Sabar/Reza akan bertemu wakil Taiwan, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.

Di sektor ganda putri, unggulan teratas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) menghentikan perlawanan wakil Uganda, Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza, dengan skor 21-4, 21-6.

Unggulan kelima Lanny/Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga memetik kemenangan straight games di babak pertama, setelah menghentikan perlawanan pasangan Polandia, Anastasia Khomich/Daria Zimnol, dengan skor 21-12, 21-15.

Kemudian, ganda putri unggulan keenam Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya menang atas wakil India, Simran Singhi/Ritika Thaker, lewat dua gim langsung 21-9, 22-20.

Di babak 16 besar, Lanny/Ribka akan bertemu pasangan Swedia, Moa SJOO/Tilda SJOO. Trias/Rachel berhadapan dengan wakil Prancis, Sharone Bauer/Emilie Vercelot. Sementara, Ana/Tiwi akan melawan pemenang pertandingan antara Wang Ting Ge/Wang Yi Duo asal China dan Chloe Birch/Estelle van Leeuwen.