All England 2024 - Leo/Daniel Tertelan Kelengahan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sempat unggul lebih dulu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus membayar mahal kelengahan mereka saat mengantisipasi kebangkitan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam pertandingan di babak 32 besar All England 2024. Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (13/3), ganda putra Indonesia itu kalah dengan skor identik 19-21, 19-21 dalam tempo 46 menit.

"Kami merasa penampilan kami cukup baik hari ini tapi memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di gim pertama maupun gim kedua," ungkap Daniel melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi," tambahnya.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Leo, yang menilai keduanya dapat memanfaatkan keunggulan untuk mengunci kemenangan, terlebih di gim pembuka. Namun, juara Indonesia Masters 2024 itu gagal menghentikan laju Lee/Wang. "Kami harusnya bisa memanfaatkan situasi di lapangan tadi tapi sayang kami tidak berhasil. Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, kami tadi terpancing untuk terus meladeni mereka bermain drive-drive," jelasnya.

"Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan," Leo, menambahkan.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menambahkan catatan kekalahan di babak pertama untuk kali kelima dari tujuh yang mereka ikuti sejak bergulirnya musim kompetisi 2024.