Malaysia Masters 2023 - Kesabaran Jojo Diuji di Babak Pertama

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie (Jojo) harus berlaga selama 65 menit pada pertandingan di babak 32 besar Malaysia Masters 2023 melawan wakil Taiwan, Chi Yu Jen. Tunggal putra Indonesia itu memenangi drama tiga gim 16-21, 21-18, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (24/5) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Jojo mengakui, tidak mudah untuk melalui babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

"Pastinya tidak mudah di pertandingan pertama tadi. Kami baru dari Piala Sudirman dengan tempat yang berbeda, jadi harus lebih adaptasi lagi," ungkapnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Sebenarnya dari awal saya sudah dapat ritme dan polanya hanya penerapan strateginya agak sedikit kurang tepat," Jojo, menambahkan.

Namun, di gim kedua dan ketiga, Jojo memutuskan untuk mengubah pola permainan, lantaran ia melihat kegigihan lawan dalam merebut kemenangan pada gim pembuka. "Saya mengubah permainan dengan lebih sabar, karena tipikal lawan yang ulet dan tidak mudah dimatikan," tuturnya.

Di babak 16 besar, Jojo, yang menempati unggulan ketiga, akan berhadapan dengan pebulu tangkis Jepang, Kenta Nishimoto. Ia mengakui, perjalanan dari China selepas mengikuti Piala Sudirman 2023 menuju Kuala Lumpur, cukup menguras tenaga. Jojo pun harus menyiasati diri untuk menjaga kondisi fisik dan mental. "Memang sejak sebelum berangkat sudah antisipasi bahwa akan cukup melelahkan menuju ke Malaysia Masters ini setelah Piala Sudirman," jelas peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

"Jadi, harus punya tenaga ekstra dan pintar jaga kondisi," pungkasnya.