Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Misi Revans Alwi di Empat Besar

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Atlet tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, lolos ke babak empat besar nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023, seusai mengalahkan pemain unggulan keenam asal China, Wang Zi Jun. Berlaga di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (6/10), Alwi menang dua gim langsung 21-19, 21-18 dalam durasi 42 menit.

"Bersyukur bisa menang. Pertandingan tadi, saya memang berbekal rasa percaya diri. Walaupun sempat tertinggal angka di awal gim pertama dan kedua, tetapi saya bisa mengembalikan pola permainan saya," kata unggulan keempat itu melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (7/10) pagi WIB.

"Kuncinya harus main lebih tenang dan lebih percaya diri," Alwi, menambahkan.

Di semifinal, Alwi akan bertemu Ayush Shetty, pemain non-unggulan asal India. Di pertemuan pertama pada semifinal Denmark Junior 2021, Alwi sempat kalah dari Ayush melalui drama tiga gim , 21-16, 17-21, 21-23. "Untuk besok, lawan dan saya tentu sama-sama mau menang. Saya mau fokus ke percaya diri dan kelebihan saya saja. Itu akan menjadi bekal dan kunci kemenangan saya di pertandingan besok," jelasnya.

"Saya harus menjaga mindset saya dan harus berpikir positif saja," tegas Alwi.

Selain Alwi, Indonesia juga meloloskan tunggal putri Chiara Marvella Handoyo dan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai ke semifinal kejuaraan dunia bergengsi level junior ini.