Indonesia Open 2023 - Pantang Menyerah, Putri KW Rebut Tiket 16 Besar

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani menjadi satu-satunya Indonesia tersisa di sektor tunggal putri pada Indonesia Open 2023. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6), Putri KW lolos ke babak 16 besar seusai mengatasi perlawanan Iris Wang dari Amerika Serikat (AS) lewat pertarungan sengit 15-21, 22-20, 23-21.

Pada pertandingan ini, juara Orléans Masters 2022 itu mengaku sudah menyiapkan strategi khusus melawan wakil AS tersebut. Sebagai sesama pemain yang memiliki daya tahan yang kuat, tunggal putri berperingkat 39 dunia tersebut tinggal mengadu taktik dan strategi di atas lapangan. "Tidak ada perasaan tegang di laga ini. Dari awal saya sudah mempersiapkan untuk bisa bermain lebih kuat melawan Iris Wang," kata Putri, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Iris merupakan pemain yang kuat dan ngotot, saya harus lebih dari dia di laga ini," tambah pemain kelahiran 20 Juli 2002 itu.

Juara Spain Masters 2021 itu juga menyatakan, laga berjalan sangat ketat saat gim kedua dan ketiga. Kedua pemain punya tekad kuat untuk meraih kemenangan dan beruntung Putri mampu mengatasi tekanan untuk akhirnya menang dalam tempo 1 jam 32 menit. "Sempat kejar-mengejar angka saat poin di atas 11. Saya bermain lebih sabar dengan fokus dari pertandingan ke pertandingan untuk bisa melewati laga dengan kemenangan," ungkap wanita bertinggi badan 172 cm itu.

Dengan hasil ini Putri Kusuma Wardani akan menantang pemenang pertandingan antara Akane Yamaguchi (Jepang) dan Zhang Yi Man (China).