Hylo Open 2023 - Apri/Fadia Menuju Saarbrücken

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melakukan persiapan untuk menghadapi Hylo Open 2023, 31 Oktober-5 November, di Saarbrücken, Jerman, usai terhenti pada babak semifinal French Open 2023 di Rennes, Prancis, pada akhir pekan lalu. Ganda putri unggulan ketujuh itu juga akan mengubah kerangka berpikir dengan bermain tanpa beban pada turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

"Kami akan ikut Hylo Open, kami mau menyiapkan satu langkah demi satu langkah saja," ujar Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami tidak mau berpikir terlalu jauh seperti harus amankan tiket World Tour Finals misalnya. Kami tidak mau fokus ke sana, jalani saja yang akan datang," Apri, menambahkan.

Hal itu diungkapkan juara Hong Kong Open 2023 itu, seusai laga semifinal French Open 2023 yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10). Pada pertandingan tersebut, mereka kalah dari pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, lewat drama tiga gim. Apri/Fadia kalah dalam laga berdurasi satu jam 26 menit dengan skor akhir 15-21, 21-17, 14-21.

Berdasarkan hasil undian Hylo Open 2023 yang dimuat pada laman Tournament Software, Apri/Fadia menempati unggulan kedua dan akan berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu.

Ganda putri Indonesia lainnya yang akan berlaga adalah unggulan kelima Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang akan meladeni wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Pada sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang menempati unggulan ketujuh, akan bertanding melawan pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Unggulan kedelapan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu pasangan tuan rumah, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert. Lalu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.