French Open 2023 - Hasil di Rennes Sangat Memuaskan

Jonatan Christie & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah mengucap syukur atas pencapaian dua pemainnya pada French Open 2023, 24-29 Oktober. Jonatan Christie naik ke podium teratas, sementara Anthony Sinisuka Ginting menembus babak delapan besar turnamen level BWF World Tour Super 750 yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis tersebut.

"Alhamdulillah, Jonatan bisa Juara di French Open 2023. Dari keseluruhannya hasilnya sangat memuaskan," ujar Irwansyah melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (30/10) pagi WIB.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, untuk kali pertama menjuarai turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750, seusai mengalahkan unggulan kedelapan asal China, Li Shi Feng, lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-15, 21-14, Minggu (29/10). Inilah gelar juara ketiga Jonatan pada tahun ini, setelah Hong Kong Open 2023 dan Indonesia Masters 2023.

"Pertama, puji syukur, puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ujar Jojo.

Kemudian, Anthony mencapai perempat final sebelum dikalahkan Li pada Jumat (27/10). Tunggal putra Indonesia berperingkat dua dunia itu kalah dua gim langsung 15-21, 13-21 dalam tempo 50 menit. "Ginting pun walau terhenti di babak delapan besar, tapi dari keseluruhan permainannya sudah menunjukkan terus kemajuan. Hanya memang nanti selesai dari French Open ini, pulang ke Jakarta mau dikuatkan lagi kekuatan otot kakinya," Irwansyah, menanggapi pencapaian Anthony.

"Jonatan juga saya berharap dari hasil juara di sini, semoga lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih naik lagi," pungkasnya.