French Open 2023 - Praveen/Melati Kembali ke Jalur Kemenangan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan pada babak pertama French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10). Inilah kemenangan pertama mereka dalam lawatan tur Eropa kali ini. Pada dua turnamen sebelumnya, Arctic Open 2023 dan Denmark Open 2023, pasangan berperingkat 26 dunia ini selalu kandas di babak 32 besar.

Pada hari ini, Praveen/Melati menang dengan skor identik 21-17, 21-17 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand dalam tempo 33 menit. "Hari ini kami sukses membawa lawan masuk ke pola permainan yang kami mau," tanggap Praveen melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Pasangan Thailand adalah pemain yang bagus terutama Supak, yang mempunyai kecepatan dan power yang baik. Jadi, tadi bagaimana kami meredam itu," tambahnya.

Dominasi Praveen/Melati berlanjut seusai mengemas kemenangan 21-17 pada gim pembuka. Mereka mempertahankan pola permainan yang sama, dan tetap fokus untuk meredam Supak. "Kami tetap pada pola kami dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan," katanya.

"Di permainan tadi, Jordan lebih banyak berperan karena saya merasa belum enak mainnya. Masih banyak ragu-ragunya. Tapi saya banyak komunikasi dengan Jordan, jadi kami bisa sama-sama mengontrol permainan," Melati, menimpali komentar partnernya.

Praveen pun senang atas kemenangan pada babak awal turnamen level BWF World  Tour Super 750 ini. "Bersyukur bisa ke 16 besar setelah dua turnamen sebelumnya, Arctic Open dan Denmark Open kami kalah di babak pertama," pungkasnya.