BAC 2024 - Jojo ke 16 Besar

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengandalkan variasi serangan demi melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badmiton Asia Championships (BAC) 2024, di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Rabu (10/4). Hal itu dilakukan untuk menyiasati perbedaan laju kok dibanding pertandingan terakhir yang ia lakoni di Birmingham, Inggris, saat berlaga pada All England Open 2024.

"Pertandingan hari ini saya gunakan untuk pemanasan. Selain itu kondisi shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di All England. Lajunya kurang stabil untuk setiap pukulannya. Jadi saya gunakan untuk lebih mengenakan feeling touch-nya," ungkap Jonatan.

"Juga untuk lebih memantapkan situasi di lapangan, antara kencang atau tidaknya. Feeling-feeling defend-nya, serangannya, pukulan variasi lob dan chop-nya," ujarnya, menambahkan.

Adapun pemain yang akrab disapa Jojo ini memenangkan laga partai pertama BAC 2024 atas wakil tunggal putra Filipina, Jewel Angelo Albo, melalui straight games 21-12, 21-12.

Antara melaporkan, strategi lainnya yang diterapkan oleh unggulan ketiga itu adalah dengan beberapa kali mencoba menarik lawan untuk bermain reli panjang. Namun, Jonatan mengakui bahwa beberapa kali bola sudah mati lebih dulu, sehingga strateginya belum berhasil. "Jadi itu sedikit yang kurang dapat dalam pertandingan hari ini. Tetapi ya oke saja karena setiap pertandingan kadang tidak sesuai dengan ekspektasi," kata Jonatan.

Dengan ini, maka Jonatan akan bersiap untuk bertemu dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) di babak 16 besar. "Untuk menghadapi pertandingan besok, ya rileks dulu saja. Sambil menunggu siapa lawannya. Baru nanti setelah ketahuan, dipelajari bagaimana lawannya dan juga berdiskusi dengan pelatih," pungkasnya.