Asian Games 2022 - Tim Indonesia Bertolak ke Hangzhou

Skuad Indonesia pada Asian Games 2022 (Humas PP PBSI)
Skuad Indonesia pada Asian Games 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Hangzhou, China, via Hong Kong pada Senin (25/9) dini hari WIB dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Tim ini bakal berlaga di ajang multi-cabang Asian Games ke-19 yang sedianya berlangsung pada 2022. Berkekuatan 10 pebulu tangkis putra dan 10 pebulu tangkis putri, skuad "Merah Putih" siap memberikan hasil yang terbaik.

"Malam ini kami terbang ke Hangzhou untuk mengikuti Asian Games 2022. 10 atlet putra dan 10 atlet putri terbaik Indonesia siap berangkat, siap bertanding dan siap memberikan yang terbaik," manajer tim Eddy Prayitno mengutarakan hal tersebut, melalui siaran pers Humas PP PBS, Minggu (24/9) malam WIB.

"Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis mampu menjalankan tugas dan misi di Asian Games ini dengan lancar dan berhasil" Eddy, menambahkan.

Ikut dalam rombongan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. Rionny mengatakan bahwa semua pemain dalam keadaan sehat. "Kondisi anak-anak fit dan sehat. Sejak pulang dari Hong Kong dengan hasil yang cukup baik saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih dan semua jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," kata Rionny.

"Saya juga puas dengan hasil latihan mereka terutama yang baru pulang dari Hong Kong. Bagaimana bisa fokus dan dengan cepat membalikkan kondisi. Saya pesan karena mereka juga baru balik dari China Open, semoga pengalaman di sana kemarin menjadi pelajaran di pertandingan nanti," demikian Rionny.

Asian Games 2022 cabang bulu tangkis bergulir pada 28 September-1 Oktober (beregu) dan 2-7 Oktober (perorangan) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.