Asian Games 2022 - Jojo Kembali ke Memori Indah 2018

Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Yansen Alpine, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Yansen Alpine, Chico Aura Dwi Wardoyo, & Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Juara Hong Kong Open 2023 sekaligus peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 Jonatan Christie menyatakan memaksimalkan persiapan yang sempit dengan sungguh-sungguh. Atlet yang akrab disapa Jojo ini berharap, cerita indah di Jakarta lima tahun lalu dapat terulang kembali pada Asian Games Hangzhou 2022.

"Jadwal pertandingan memang sedang padat-padatnya dan ini menjadi konsekuensi jadi saya rasa kurang lebih sama. Memaksimalkan di persiapan saja. Kondisi sejauh ini mungkin belum 100 persen tapi mudah-mudahan ada beberapa hari lagi sebelum ke pertandingan sudah semakin pulih," kata Jojo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (25/9) malam WIB.

"Pastinya memori terakhir di Asian Games cukup berkesan tetapi ini cerita baru lagi, momen baru dan pengharapan baru juga. Mudah-mudahan hasilnya akan indah dan positif seperti yang lalu tapi saya mau menikmati dulu setiap hari-hari di sana," tuturnya.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Hangzhou, China, via Hong Kong pada Senin (25/9) dini hari WIB dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Tim ini bakal berlaga di ajang multi-cabang Asian Games ke-19 yang sedianya berlangsung pada 2022. Berkekuatan 10 pebulu tangkis putra dan 10 pebulu tangkis putri, skuad "Merah Putih" siap memberikan hasil yang terbaik.

Asian Games 2022 cabang bulu tangkis bergulir pada 28 September-1 Oktober (beregu) dan 2-7 Oktober (perorangan) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.