Asian Games 2022 - Ginting ke Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih satu tiket ke babak delapan besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, setelah usai menghentikan perlawanan pebulu tangkis Singapura, Jia Heng Jason Teh. Berlaga di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10), tunggal putra berperingkat dua dunia itu menang dua gim 21-14, 21-18 dalam tempo 43 menit

Di gim pertama, meski sempat tertinggal di awal, Anthony mendominasi permainan hingga unggul di interval gim pertama 11-7. Seusai interval, Anthony terus menekan Jia Heng Jason Teh dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Anthony terus melanjutkan dominasinya dengan memperoleh lima poin beruntun untuk memastikan keunggulan 6-1. Namun, Anthony sempat dibuat kerepotan oleh Jia Heng Jason yang berusaha memperkecil kedukan.

Antara melaporkan, Anthony berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-7. Usai interval, Jia Heng Jason memberikan perlawanan yang alot kepada Anthony, Namun, pebulu tangkis asal klub SGS-PLN Bandunt itu mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini membuat Anthony menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang lolos babak 16 besar di nomor tunggal putra. Pasalnya di nomor tunggal putra sebelumnya, Jonathan Christie harus tersingkir di babak 32 besar.

Di perempat final, Anthony telah ditunggu oleh pebulu tangkis tuan rumah Li Shi Feng, yang sebelumnya mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar.