Asian Games 2022 - Fajar/Rian Melangkah ke Babak Delapan Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto melangkah ke babak delapan besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022. Dalam pertandingan yang berlangsung Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (4/10), pasangan nomor satu dunia itu menundukkan wakil Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dua gim langsung 21-15, 21-15.

Fajar/Rian memperoleh poin di awal gim pertama. Namun, terjadi persaingan ketat dan kejar-kejaran poin antara Fajar/Rian dan Peeratchai/Pakkapon. Di interval gim pertama, Fajar/Rian berhasil meraih keunggulan 11-9.

Usai interval gim pertama, Fajar/Rian tampil lebih lepas dan mendominasi permainan. Hasilnya Fajar/Rian mampu memperoleh lima poin beruntun untuk unggil 20-14. Fajar/Rian mampu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, Peeratchai/Pakkapon mampu unggul terlebih dahulu, 2-0. Fajar/Rian terus tampil menekan, nanun Peeratchai/Pakkapon mampu mengamankan interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Usai interval gim kedua, seperti dilaporkan Antara, Fajar/Rian mampu membalikkan kedudukan dan unggul 16-14. Setelah unggul, juara All England 2023 itu mampu bermain keluar dari tekanan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Dengan hasil ini membuat Fajar/Rian mengunci satu tiket ke perempat final Asian Games Hangzhou 2022, dan bertemu pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.