Indonesia Open 2023 - Lee Zii Jia Rehat Sementara dari Bulu Tangkis

Lee Zii Jia (Djarum Badminton)
Lee Zii Jia (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet bulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengumumkan akan mempertimbangkan untuk beristirahat sementara dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Dikutip dari laporan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Jumat(16/6), keputusan Lee diumumkan usai kekalahan berturut-turut di babak pertama dua turnamen terakhir, termasuk di Indonesia Open 2023.

Tunggal putra peringkat 11 dunia itu kalah dari pebulu tangkis India Lakshya Sen di babak 32 besar Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu  (14/6). Ia kalah dari Sen dua gim langsung 17-21, 13-21 dalam waktu 33 menit.

"Lakshya bermain sangat baik. Saya pikir untuk saat ini saya mungkin akan berhenti sementara dari bulu tangkis. Saya tidak tahu berapa lama akan mengambil keputusan itu, tapi saya akan berhenti dari bulu tangkis untuk sementara, sampai saya mendapatkan motivasi lagi. Saya akan istirahat sebentar," kata Lee, mengutip laporan Antara.

Semifinalis All England dan Swiss Open itu melanjutkan, ia belum memikirkan kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. "Mungkin saya akan berhenti bermain turnamen – saya tidak tahu untuk berapa lama. Saya telah mempertimbangkan ini cukup lama. Terlalu banyak (pikiran) bagi saya di lapangan, saya tidak bisa berkonsentrasi 100 persen," ujar Lee.

"(Keputusan) Ini akan baik bagi saya untuk istirahat. Prioritas saya adalah menemukan kembali gairah saya di lapangan. Saya melakukannya dengan baik di Piala Sudirman, tapi saya tidak melakukan banyak perubahan setelah itu," demikian Lee.