(Kejurnas PBSI 2017) Vega Taklukkan Hayom

Vega Vio Nirwanda
Vega Vio Nirwanda.
Nasional ‐ Created by AH

Tiket perempat final tunggal dewasa putra Divisi 1, pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berhasil diamankan oleh wakil Pelatnas, Vega Vio Nirwanda.

Juara Kejurnas tunggal taruna putra Divisi 1 pada tahun 2015 itu, sukses melaju ke babak delapan besar setelah di babak 16 besar yang berlangsung sore tadi, Rabu (29/11) mampu menaklukkan wakil Jawa Tengah, Dionysius Hayom Rumbaka.

Vega mampu tampil meyakinkan sejak dimulainya game pertama, sampai akhirnya berhasil mencuri kemenangan dengan skor cukup jauh 21-8. Pertandingan berlangsung sengit di game kedua. Hayom yang tak mampu mengembangkan permainnya di game pertama, seolah langsung bangun dari tidurnya di game kedua.

Sempat beberapa kali tertinggal angka cukup jauh dari Hayom di game kedua, Vega pun akhirnya kembali mampu menyamakan di angkka 14-14. Kejar mengejar angka terus tersaji hingga tersajinya adu setting 20-20. Vega yang sempat tertinggal 20-21, justru balik mendapatkan tiga anga beruntun menjadi 23-21. Dengan begitu, kemenangan dipertandingan dipertandingan tadi berhasil dipastian Vega dan berhak untuk melaju ke babak selanjutnya.

Dari game pertama saya memang tidak ingin memberikan kesempatan lawan untuk melakukan serangan pada saya, dan mungkin lawan belum panas juga. Di game kedua lawan sudah terlihat panas dibandingkan game pertama. Untungnya pada saat sudah mulai bisa mengejar ketertinggalan 12-14 saya mulai bisa kembali ke permainan terbaik saya. Dan juga pelatih memberikan instruksi pada saya untuk kuatkan mental dan jaga pikiran,” papar Vega.

Di perempat final besok, Kamis (30/11) Vega akan berjumpa unggulan dua dari DKI Jakarta, Vicky Angga Saputra. “Besok main maksimal saja, jangan mikirin kalah menang dulu,” tutup Vega.