(Kejurnas PBSI 2017) Kalahkan Unggulan Pertama, Haffiz/Lisa Tambah Percaya Diri

Haffiz Nur Adila/Lisa Ayu Kusumawati
Haffiz Nur Adila/Lisa Ayu Kusumawati (Jawa Tengah)
Nasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran taruna wakil Jawa Tengah, Haffiz Nur Adila/Lisa Ayu Kusumawati, pada babak pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung siang tadi, Rabu (29/11) mampu membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama dari DKI Jakarta, pasangan Timoti Wuisan/Beverly Gabriella.

Pertarungan yang berlangsung sengit selama tiga game itu, akhirnya dapat dituntaskan dengan kemenangan Haffis/Lisa 11-21, 21-18, dan 17-21 dalam waktu 61 menit.

Game pertama kami banyak melakukan serangan, sehingga membuat lawan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tetapi di game kedua kami terlalu banyak mengangkat bola dan membuat lawan dengan mudah menyerang kami. Untungnya di game ketiga kami bisa merubah kembali pola permainan seperti di game pertama dengan lebih banyak melakukan serangan terhadap lawan,” ungkap Haffis.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan keduanya untuk melaju ke babak perempat final besok, Kamis (30/11). Mereka akan menghadapi wakil Jawa Barat, pasangan Fiesal Wiranto/Annisya Widya Permatasari.

Untuk besok kami harus lebih agresif lagi lebih dari tadi. Saya sendiri harus lebih berani lagi memainkan bola di depannya,” ujar Lisa ditempat yang sama.