(Kejurnas PBSI 2017) Akbar/Winny Jajaki Final Kedua

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.
Nasional ‐ Created by AH

Tiket final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, berhasil diamankan oleh pasangan ganda campuran dewasa binaan Pelatnas, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Keduanya lolos ke partai puncak setelah di laga semifinal tadi, Jumat (1/12) mampu menundukkan duet Zachariah Josiahno Sumanti/Shela Devi Aulia (DKI Jakarta/Pelatnas) dengan kemenangan 21-18, 16-21, dan 21-15.

Game pertama kami kurang enak bermain, tetapi alhamdulilah bisa mengembalikan keadaan di pertengahan game. Game kedua fokus hilang dan gak sabar. Game ketiga kami lebih sabar dan berusaha mengembalikan fokus, dan akhirnya bisa menang,” ujar Akbar usai laga.

Ini merupakan final kedua kalinya bagi Akbar/Winny selama dipasangkan sejak Agustus 2017 lalu. Kala itu di debutnya pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li-Ning Jawa Barat Open 2017, merek mampu ke final bahkan meraih gelar juara.

Di final kedua kalinya bagi kami ini sebenarnya diluar dugaan. Karena sebelumnya kami hanya menargetkan bisa tembus babak semifinal saja, dan dengan hasil ini saya pribadi merasa senang. Tetapi perjalanan belum selesai, masih ada satu pertandingan lagi yang bakal kami hadapi,” ungkap Winny.

Pada laga final besok, Sabtu (2/12) Akbar/Winny akan berjumpa dengan rekan sesame Pelatnas, Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso, yang melangkah ke final usai mengalahkan andalan Jawa Barat, Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani dengan 21-13 dan 21-19.

Bertemu dengan teman sendiri pasti gengsinya lebih tinggi, jadi besok harus lebih siap lagi karena peluang 50:50. Yang perlu diwaspadi besok hanya masalah kesabaran saya yang harus diperhatikan, karena di pertemuan sebelumnya di latihan kami beberapa kalah karena kurang sabar,” pungkas Akbar.