Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Mutiara, Chiara, Ruzana, dan Thalita Melaju

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Mutiara Ayu Puspitasari, Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, dan Thalita Ramadhani Wiryawan, terus menunjukkan hasil mengesankan pada nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023. Para tunggal putri Indonesia itu berhasil merebut tiket ke babak 32 besar dengan menyingkirkan lawan-lawan mereka di babak 64 besar di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (3/10).

Unggulan keempat Mutiara sukses merebut tiket ke babak ketiga dengan menyingkirkan Lee Hoi Lam Joan asal Hong Kong dengan skor 21-14, 21-16. "Sejauh ini saya bermain normal dan tak ada kendala dalam permainan di lapangan. Dari awal saya sudah tidak perlu beradaptasi lagi dengan lapangan karena sudah main di beregu," tutur atlet asal Ngawi, Jawa Timur ini.

"Dari awal saya sudah jelas mau main apa dan sudah menyusun strateginya," Mutiara, menegaskan.

Kemenangan juga diukir rekannya, Thalita Ramadhani Wiryawan, yang menang atas wakil Jepang, Mao Asano, dengan skor 21-16, 21-12.

Ruzana pun maju ke babak 32 besar dengan menundukkan Chia Xin Ying (Singapura), 21-13, 21-16. "Alhamdulillah bisa menang. Ini menjadi modal bagi saya untuk menghadapi partai berikutnya. Tampil di perorangan dan beregu itu beda. Di nomor beregu tekanannya begitu kuat. Meski begitu, saya terus berusaha untuk bisa main maksimal di setiap pertandingan ke depan," tutur Ruzana.

Hasil baik juga dibukukan Chiara Marvella Handoyo. Dia tidak mau kalah untuk maju ke babak 32 dengan memenangi pertandingan babak 64 besar atas Maria Clara Lopes Lima (Brasil) lewat straight games 21-8, 21-4.