Kejuaraan Dunia Junior 2023 - Ganda Putra-Putri Menjaga Asa Juara

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Spokane | Tak sedikit jumlah ganda putra dan putri Indonesia yang tersingkir di babak 64 besar pada nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023. Hal hampir serupa juga terjadi di sektor ganda putri, Selasa (3/10). Tercatat, dua ganda putra dan dua ganda putri gagal melaju ke babak 32 besar kejuaraan junior yang digelar di Spokane, Washington, Amerika Serikat tersebut.

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin melangkah ke babak 32 besar. Unggulan ketujuh ini menang 21-6, 21-10 atas Tadej Jelenc/Vid Koscak asal Slovenia.

Sementara, Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso gagal maju ke babak berikutnya. Lewat perjuangan sengit tiga gim, Zidane/Kleopas kalah 21-19, 13-21, 19-21 dari Bryan Jeremy Goonting/Aaron Tai, unggulan kelima asal Malaysia.

Nasib serupa dialami Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo. Mereka gagal maju ke babak 32 besar setelah dikalahkan Lai Po Yu/Tsai Fu Cheng, unggulan keenam asal Taiwan dengan skor 16-21, 11-21.

Di sektor ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Naya/Ara) terus menjaga harapan. Unggulan keempat itu menang atas Johanka Ivanovicova/Lea Vybochova dari Slovakia dengan skor 21-5, 21-9. Dengan kemenangan itu, di babak 32 besar akan ditantang Zheng Hong Li/Zheng Yan Li asal Singapura.

"Alhamdulillah dan senang bisa menang. Tetapi kami tetap harus beradaptasi lagi karena tampil di beregu dan perorangan itu berbeda. Untuk besok, kita harus siap. Kami pernah bertemu dan mengalahkan mereka di Kejuaraan Asia Junior di Yogyakarta lalu. Jadi sudah tahu bagaimana cara main lawan dan harus menerapkan strategi bagaimana," jelas Naya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Namun, dua rekan Naya/Ara tersisih. Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri gagal bertahan setelah disingkirkan Sofie Rokjaer/Maria Hojlund Tommerup dari Denmark dengan skor 21-10, 23-25, 15-21. Hasil minor juga dialami Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayanti yang kalah dari Vennala Kalagotla/Shriyanshi Valishetty asal India, lewat rubber game 21-13, 19-21, 11-21.