Indonesia Masters 2023 - Enam Wakil Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding di semifinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (9/9), di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara. Mereka adalah Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), serta Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani (ganda campuran).

Sabar/Reza melangkah ke empat besar seusai menang atas wakil Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, dengan skor 21-16, 21-14. Ganda putra berperingkat 49 dunia itu mengaku mencoba menikmati setiap pertandingan di turnamen BWF Tour Super 100 tersebut. Alhasil, mereka bermain tanpa beban dan menang dalam tempo 25 menit.

Dari sektor tunggal putra, ada Tommy yang melaju ke semifinal seusai menang melawan wakil Taiwan, Su Li Yang, dengan skor 24-22, 12-21, 21-13.

Sementara dari sektor tunggal putri tercatat ada dua wakil yang lolos yakni Komang Ayu Cahya Dewi yang akan bersua Ester Nurumi Tri Wardoyo. Komang Ayu terlebih dahulu meraih tiket di empat besar seusai menang dengan skor 21-19, 21-13 melawan wakil Taiwan, Huang Yu-Hsuan.

Kemudian Ester memenangi pertarungan sengit melawan Riko Gunji (Jepang) untuk melaju ke babak semifinal dengan skor 21-11, 10-21, 24-22.

Dari sektor ganda putri ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang melaju ke semifinal seusai menang melawan ganda putri Thailand, Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-19, 21-12.

Berikut adalah rangkaian pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (9/9), yang akan dimulai pada pukul 12:00 WIB:

  • Roy King Yap/Valeree Siow (Malaysia) vs. Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani
  • Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia/4) vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Kiran George (India) vs. Tommy Sugiarto
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (1) vs. Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India/7)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (4) vs. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia/5)