BAC 2024 - Lawan Tangguh Menanti Jorji di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024, berkat kemenangan atas Pai Yu Po asal Taiwan, di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4). Pemain yang biasa disapa Jorji itu akan bertemu wakil tuan rumah, Chen Yu Fei, di babak delapan besar.

Dalam pertandingan berdurasi 40 menit melawan Pai, Jorji membukukan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16. "Meski menang, harus diakui ini bukan pertandingan yang bagus buat saya. Semakin saya ingin bisa mendapatkan poin, saya malah kerap membuang poin. Saya benar-benar tidak puas dan nyaman dengan pertandingan hari ini," jelasnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Untungnya saya menang," Jorji,menambahkan.

Lebih lanjut unggulan ketujuh ini mengaku acap melakukan kesalahan sendiri sejak awal gim pembuka hingga gim berikutnya. "Dari awal gim pertama hingga kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Inginnya cari poin, saya malah membuat kesalahan yang tidak sepertinya. Banyak melakukan kesalahan sepele," paparnya.

"Tadi memang tidak nyaman. Tetapi saya terus berupaya mencari jalan terus. Tetapi dengan kualitas permainan seperti hari ini, rasanya tidak layak untuk ditampilkan di pertandingan berikutnya," tambahnya.

Sementara, dalam menghadapi Chen di babak delapan besar, secara umum Jorji hanya berharap dapat memberikan performa yang lebih baik daripada permainan pada hari ini. "Dia tentu memiliki motivasi tersendiri karena main di depan publik sendiri. Saya hanya mau mencoba untuk bermain lebih baik dibanding hari ini. Besok saya harus tampil lebih tenang dan harus bisa membaca keadaan," pungkasnya.