BAC 2024 - Ginting Menang Mudah

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang atas Somi Romdhani asal Uni Emirat Arab untuk memastikan tiket perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Sang juara bertahan menang dua gim langsung 21-9, 21-10 dalam tempo 30 menit, di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4).

"Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas," ujar Anthony kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya mem-push terus," Anthony, menambahkan.

Di babak delapan besar, unggulan kedua itu akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng. Anthony unggul 4-2 dalam rekor pertemuan. "Sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri. Sebagai bagian dan persiapan, saya malam ini akan berdiskusi dengan pelatih," katanya.

"Pastinya besok itu bukan pertandingan yang mudah. Harus diakui, setiap lawan juga bagus dan akan mempersiapkan diri dengan baik. Pastinya lawan Li Shi Feng besok akan berjalan ketat. Jadi saya menganggap pertandingan besok seperti partai final," demikian Anthony.