Djarum Superliga Badminton 2015 Menanti Aksi Bintang Bulutangkis Dunia di Pulau Dewata

Superliga ‐ Created by RE

Sederet nama-nama pebulutangkis top dunia bakal unjuk kebolehan di Pulau Dewata dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2015. Kejuaraan beregu putra dan putri ini akan digelar di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, pada 25 Januari - 1 Februari 2015. Sebanyak 10 klub di sektor putra dan 10 klub dari sektor putri akan bersaing memperebutkan gelar juara dengan total hadiah senilai 200 ribu Dollar AS.

Perkumpulan bulutangkis terbaik Indonesia akan ambil bagian di kejuaraan beregu yang dihelat setiap tahun ini. Sebut saja Jaya Raya Jakarta, kemudian tim juara bertahan Musica Champion Kudus, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Suryanaga Surabaya dan sebagainya. Di sektor putri, tim Jaya Raya Jakarta juga menghadirkan wajah-wajah pemain muda yang tergabung dalam Jaya Raya New Star. Putri-putri Mutiara Cardinal Bandung, Djarum Kudus, Surayaga Surabaya juga menyatakan siap tempur. 

Tak hanya dihadiri klub lokal, sejumlah klub asing juga memeriahkan penyelenggaraan Djarum Superliga 2015. Di sektor putra, ada tim Tonami dan Hitachi dari Jepang, serta Granular asal Thailand. Sementara di sektor putri, empat klub asing turut serta yaitu tiga klub asal Negeri Sakura : Hokuto Bank, Renesas dan Gifu Tricky Panders, serta Granular (Thailand). 

Menurut Direktur Badan Superliga, Achmad Budiharto, hadirnya sejumlah pemain asing ternama di ajang bergengsi ini dipastikan akan menambah bobot kejuaraan yang tahun ini digelar untuk kelima kalinya setelah tahun 2007, 2011, 2013 dan 2014. Hadirnya para bintang tersebut pasti ikut mendongkrak kualitas dan gengsi kejuaraan. 

"Hadirnya klub asing serta bintang-bintang bulutangkis dunia yang akan membela klub-klub lokal tentunya akan menjadikan superliga semakin menarik dan persaingan antar klub semakin sengit. Dengan diperkuat pemain-pemain andalan baik lokal maupun asing, setiap klub pasti akan berlomba-lomba untuk berada di posisi podium tertinggi,” kata Budiharto. 

Juara Dunia 2013 Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan tampil di superliga membela klubnya masing-masing. Hendra menjadi andalan tim Jaya Raya Jakarta, sedangkan Ahsan bersama Djarum Kudus. Juara Singapore Open Super Series 2014 Simon Santoso juga akan ambil bagian memperkuat tim juara bertahan Musica Champion Kudus, begitu pula pebulutangkis rangking delapan dunia Tommy Sugiarto. 

Sedangkan tim Jaya Raya Jakarta yang merupakan juara bertahan di sektor putri, tampaknya berambisi untuk kembali naik podium juara. Tak tanggung-tanggung, tim yang bermarkas di Ragunan ini diperkuat oleh Juara Dunia termuda asal Thailand, Ratchanok Intanon. Masih di nomor tunggal putri, Jaya Raya Jakarta juga menghadirkan Busanan Ongbumrungpan, juga dari Thailand. Di nomor ganda putri, Jaya Raya Jakarta mengandalkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2014.