Seleknas PBSI 2023 - Cedera Lutut, Halim Mundur

Muhammad Halim As Sidiq (Humas PP PBSI)
Muhammad Halim As Sidiq (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Harapan bagi Muhammad Halim As Sidiq yang diadu melawan Alwi Farhan pada Seleksi Nasional (Seleknas) 2023 --pemain dengan peringkat terendah di pelatnas utama-- untuk langsung merebut tiket masuk ke pelatnas, harus tertunda. Berlaga Pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta itu harus mengundurkan diri pada gim kedua saat kedudukan 10-12 karena mengalami cedera lutut kiri.

Cedera itu terjadi ketika Halim kurang sempurna mendarat usai melakukan pukulan dari garis belakang. Dia pun dinyatakan mengundurkan diri dalam kedudukan 10-12 di gim kedua. Sebelumnya di gim pertama Halim juga kalah 13-21.

"Saya menyesal saat pada pertandingan penting saya malah cedera. Saya akan berusaha sabar dengan kejadian ini," kata Halim kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan yang berlangsung di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (15/1).

Sementara, pada tunggal putra taruna Grup B, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (Mansion Exist Jakarta) juga harus bermain ketat saat menghadapi rekan satu klubnya, Herdien Thoriq Batota. Jaden menang 21-18, 17-21, 21-14.

Hal serupa dilakoni Adriel Ferdinand Leonardo dari Indihome Gideon Badminton di tunggal taruna Grup C. Dia harus mengerahkan segenap kemampuan saat menghentikan unggulan keempat asal Jaya Raya, Bismo Raya Oktora, dengan skor 21-17, 10-21, 21-19.

Seleknas PBSI 2023 yang digelar pada 2024 ini diikuti oleh 68 pemain yang berasal dari 10 klub yang datang dari lima provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Seleknas berlangsung hingga Rabu (17/1).