Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket

Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah berkarier sebagai pemain bulu tangkis selama 25 tahun, Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan gantung raket pada Sabtu (9/3) pagi WIB, yang bertepatan dengan hari jadinya yang ke-33. Atlet ganda putra ini menyatakan menutup kariernya dalam dunia bulu tangkis dengan hati yang puas dan rasa bersyukur.

"Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33th sy memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25th tidak henti-hentinya sy berlatih & bersaing di lapangan," tulis Marcus melalui akun Instagram-nya, @marcusfernaldig.

"Sy mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yg sdh berkarya dalam hidup sy, tanpaNya sy mungkin tidak ada spt sekarang ini. Semasa sy kecil bahkan guru sy pun mengganggap sy "madesu" atau masa depan sy suram, dianggap sebelah mata karena postur tubuh yg tidak tinggi & bahkan prestasi sy boleh dikatakan "biasa" saja jika dibandingkan dgn kawan2 sy lain. Sy sadar sy ada sampai sekarang ini hanya karena kemurahan Tuhan saja," Marcus, menjelaskan.

Melalui unggahan tersebut, suami dari Agnes Amelinda Mulyadi ini mengucapkan terima kasih kepada para pasangannya, di antaranya dicantumkan nama almarhum Markis Kido dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ucapan terima kasih atas dukungan juga dituliskan oleh Marcus kepada para sponsor, PBSI, serta para pelatih.

"Dalam hidup ini tidak ada yg sy sesali, apa yg sudah sy raih sekarang ini bahkan sudah melebihi apa yg pernah sy impikan. Sy dl pernah berkata kepada istri sy saat kami masih pacaran "sy ingin jadi world no.1" karena pada saat itu tampaknya menjadi rank.1 adalah sesuatu yg sulit sekali untuk digapai, tapi Tuhan memberikan bahkan lebih dari yg sy bayangkan; oleh sebab itu sy menutup karier sy dalam dunia badminton dengan hati yg puas & rasa bersyukur," jelasnya.

"Tidak lupa sy juga berterima kasih untuk para supporter yg telah mendukung sy selama ini. God bless :)," demikian Marcus.